Tips Terbaik untuk Pertahankan Diri terhadap Virus dan Worms

Anda harus melindungi PC Anda. Mengikuti aturan-aturan dasar ini akan membantu Anda melindungi Anda dan keluarga Anda setiap kali Anda online.

  1. Lindungi komputer Anda dengan software keamanan yang kuat dan tetap diperbarui. McAfee Total Protection memberikan perlindungan PC terbukti dari Trojans, hacker, dan spyware. Terpadu anti-virus , anti-spyware , firewall , anti-spam , anti-phishing , dan teknologi backup bekerja sama untuk memerangi canggih saat ini multi-faceted serangan. Ini scan disk, lampiran email, file yang didownload dari web, dan dokumen yang dihasilkan oleh pengolah kata dan program spreadsheet.
  2. Gunakan keamanan sadar penyedia layanan Internet (ISP) yang menerapkan prosedur anti-spam dan anti-phishing yang kuat. The SpamHaus Organisasi daftar top-10 ISP saat terburuk dalam kategori ini-menganggap ini ketika membuat pilihan Anda.
  3. Aktifkan update otomatis Windows, atau download Microsoft update secara teratur, untuk menjaga sistem operasi Anda ditambal terhadap kerentanan diketahui. Instal patch dari produsen perangkat lunak lain segera setelah mereka didistribusikan. Sebuah komputer sepenuhnya ditambal balik firewall adalah pertahanan terbaik terhadap Trojan dan instalasi spyware.
  4. Gunakan hati-hati saat membuka lampiran. Mengkonfigurasi software anti-virus Anda untuk secara otomatis memindai semua lampiran pesan email dan instan. Pastikan program email Anda tidak secara otomatis terbuka lampiran atau secara otomatis membuat grafik, dan memastikan bahwa jendela pratinjau dimatikan. Jangan membuka email yang tidak diinginkan, atau lampiran yang Anda tidak mengharapkan-bahkan dari orang yang Anda kenal.
  5. Berhati-hatilah ketika menggunakan file sharing P2P. Trojan menyembunyikan dalam program file-sharing menunggu untuk di-download. Gunakan tindakan yang sama saat men-download file bersama yang Anda lakukan untuk email dan instant messaging. Hindari men-download file dengan ekstensi. Exe, scr,.. Lnk, kelelawar,.. Vbs,. Dll,. Bin, dan. Cmd.
  6. Gunakan tindakan pencegahan keamanan untuk PDA, ponsel, dan perangkat Wi-Fi. Virus dan Trojan tiba sebagai lampiran email / IM, di-download dari Internet, atau di-upload bersama dengan data lain dari desktop. Virus ponsel dan serangan phishing mobile dalam tahap awal, namun akan menjadi lebih umum karena lebih banyak orang mengakses layanan mobile multimedia dan konten internet langsung dari ponsel mereka. Mobile Anti-Virus software untuk perangkat yang dipilih tersedia secara gratis dengan beberapa produk PC McAfee. Selalu gunakan kode PIN pada ponsel Anda dan tidak pernah menginstal atau mendownload software ponsel dari sumber un-dipercaya.
  7. Mengkonfigurasi aplikasi pesan instan Anda dengan benar. Pastikan tidak terbuka secara otomatis saat Anda menjalankan komputer Anda.
  8. Waspadalah spam berbasis skema phishing. Jangan mengklik link dalam email atau IM.
  9. Back up file Anda secara teratur dan menyimpan backup di suatu tempat selain PC Anda. Jika Anda menjadi korban serangan virus, Anda dapat memulihkan foto, musik, film, dan informasi pribadi seperti pajak dan laporan bank.
  10. Tetap menyadari berita virus saat ini dengan memeriksa situs-situs seperti McAfee Labs Threat Center .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s